Dell Latitude Z600 : Notebook cantik yang sarat dengan teknologi baru



Bicara sebuah notebook cantik dan canggih, apa sih deskripsi anda tentang kedua hal itu di notebook? apakah seperti notebook Dell Latitude Z600 ini?

Dell Latitude Z600 adalah sebuah notebook ukuran 16 inch dengan disain yang cantik dan tidak pernah kita lihat sebelumnya tetapi bukan hanya disainnya saja melainkan teknologi yang ada di dalamnya yang membuat kami terkagum-kagum. Apa saja sih isinya?



Always ON
Fitur yang satu ini memungkinkan notebook dapat terus menerima email walaupun dalam keadaan mati karena di dalamnyanya sudah dikombinasikan sebuah sistim operasi LINUX yang bisa terus menyala tetapi dengan menggunakan energi baterai yang sangat kecil (bisa bertahan selama 2 hari dalam keadaan nyala terus dan penarikan email dilakukan setiap 6 menit).

Dengan fitur ini, tentu kita tidak perlu repot lagi untuk menyalakan notebook setiap saat bila ingin mengecek email masuk atau tidak.


Wireless Charging and Wireless HD Video serta I/O
Seperti yang sering kami bahas tentang isi ulang baterai secara nirkabel (wireless charging), Latitude Z600 ini juga bisa isi ulang baterai tanpa kabel hanya dengan menggunakan sebuah pad (tatakan) yang bisa kita beli secara terpisah.

Selain wireless charging, Z600 juga sudah dilengkapi dengan USB Wireless yang memungkinkan kita untuk menggunakan notebook dimana saja dengan posisi tersambung ke semua alat USB yang ada.

Docking Station untuk wireless ini terdiri dari DVI out (untuk eksternal monitor), 2 port USB dan audio out.

Intinya, Latitude Z600 adalah sebuah notebook yang benar-benar meminimalisasi keruwetan kabel.


FaceAware
Fitur ini adalah berfungsi sebagai salah satu tingkat pengamanan di lapotop supaya tidak digunakan oleh orang yang tidak berkepentingan. Dengan menggunakan webcam yang ada (2 MP) dan software pengenal wajah, setiap anda tidak berada di komputer maka otomatis komputer akan mengunci komputer sehingga tidak bisa digunakan.

Webcamnya juga bisa digunakan untuk scan document atau kartu nama yang bisa langsung otomatis transfer data di kartu nama ke outlook contact.


Additional Trackpad
Selain anda bisa menggunakan trackpad di bagian bawah keyboard, trackpad tambahan juga ada diletakkan di pinggir bingkai layar. Dan kerennya trackpak ini sama sekali tidak terlihat dan dibuat menyatu dengan bingkai.

Spesifikasi lainnya antara lain ethernet, eSATA, Display port, berat 2,25 kg

Kesimpulan:
Pokoknya keren banget deh nih laptop, sesuai dengan harganya yaitu sekitar US$ 2.000 tapi belum termasuk wireless chargingnya yang dijual US$ 200.


2 comment:

Sismadi SSM said...

great technology...but how with price?

interest programming? visit my blog, read and leave comment
All About Computer

vito dery said...

Notebook cantik dan ciamik memang pantas diburu, namun apakah sepadan dengan harganya?

Post a Comment