Manfaat dari Air Putih dan Terapinya


Meminum cukup air jangan lantaran hanya karena haus, namun pertimbangkan pula kegunaan air ini dalam tubuh manusia. Berikut enam alasan meminum cukup air.

Alasan pertama demi menjaga keseimbangan cairan tubuh. Dengan kandungan air dalam tubuh mencapai 60 persen, fungsinya amat penting dalam proses pencernaan, penyerapan makanan, sirkulasi, menghasilkan air liur, angkutan nutrisi tubuh, dan menjaga suhu tubuh.

Jika kekurangan air, yang haus bukan hanya mulut, melainkan otak Asupan air untuk tubuh dapat diperoleh dari air putih, jus, susu, teh, dan kopi. Dalam hal ini minuman alkohol tidak masuk hitungan karena justru menyebabkan tubuh dehidrasi...


Alasan kedua, adalah untuk mengontrol kalori. Dalam beberapa tahun terakhir peserta diet menenggak banyak air minum nonkalori sebagai cara menurunkan berat badan.

Makanan yang mengandung banyak air cenderung untuk kerap dikunyah dan diserap tubuh perlahan. Ini menumbuhkan rasa kenyang. Makanan itu di antaranya adatah buah-buahan, sayuran, sup, gandum, dan kacang-kacangan.

Alasan ketiga, untukmeningkatkan energi otot. Jika otot terasa nyeri dan lelah adalah pertanda cairan tubuh tidak seimbang. Karena itu minum banyak air sebelum dan saat berolahraga dianjurkan untuk mengganti cairan yang hilang lantaran menjadi keringat.

Alasan keempat, air dalam tubuh sangat berguna menjaga kesehatan kulit. Dehidrasi menyebabkan kulit terlihat lebih kering dan cepat berkerut. Namun demikian, meminum air terlalu banyak juga tidak akan menghilangkan kerutan.

Alasan kelima, adalah ginjal akan berfungsi normal jika keseim*bangan air dalam tubuh terjaga. Sampah utama dalam tubuh adalah nitrogen urea, yang larut dalam air, kemudian disaring oleh ginjal dan dibuang melalui urine.

Ginjal bekerja amat baik jika didukung cairan tubuh seimbang. Tubuh yang cukup air menghasilkan urine berwama terang, tidak bau, dan mengalir lancar.

Alasan keenam, cairan tubuh yang seimbang menjaga fungsi saluran pencernaan, karena usus amat leluasa menggiling makanan dan menyerap sarinya. Jika kurang air, usus besar menyerap kembali cairan dan kotoran. lnilah penyebab sembelit dan susah buang air besar, karena terlalu kering setelah airnya disedot kembali oleh tubuh. Jadi sebaiknya meminum air segar, atau Anda membiarkan usus besar mengorek air dari organ-organ tubuh lainnya.

Tuhan telah memberi kita air yang banyak dan gratis. Tanpa mengeluarkan uang untuk obat-obatan, tablet, suntikan, diagnosa, upah dokter, dll. Hanya minum air minum, penyakit di bawah ini bisa disembuhkan. Anda tak akan percaya sebelum melakukannya.

Di bawah ini daftar penyakit yang dapat disembuhkan oleh terapi ini :
01. Sakit Kepala * Asma * Hosthortobics
02. Darah Tinggi * Bronchitis * Kencing Manis
03. Kurang Darah * TBC Paru-paru * Penyakit Mata
04. Rematik * Radang Otak * Pendarahan di Mata &
05. Lumpuh * Batu Ginjal Mata Merah
06. Kegemukan * Penyakit Saluran Kencing * Haid tidak teratur
07. Radang / Sakit persendian * Kelebihan Asam Urat * Leukimia
08. Radang Selaput Lendir * Mencret * Kanker Peranakan
09. Gangguan Jantung * Disentri * Kanker Payudara
10. Mabuk, Pusing, Gamang * Ambeien * Radang Tenggorokan
11. Batuk * Sembelit

Bagaimana Air Minum itu bekerja?
Meminum air minum biasa dengan metode yang benar, memurnikan tubuh manusia. Hal itu membuat usus besar bekerja dengan lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises. Bahwa mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode ini, merupakan fakta yang tak terbantah, seperti teori yang menyatakan bahwa darah segar baru diproduksi oleh mucousal fold ini.
Bila usus bersih, maka gizi makanan yang dimakan beberapa kali dalam sehari akan diserap dan dengan kerja mucousal fold, gizi makanan itu diubah menjadi darah baru. Darah merupakan hal penting dalam menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan, dan karena itu air hendaknya dikonsumsi dengan teratur.

Bagaimana melakukan terapi ini ?
  1. Pagi hari ketika anda baru bangun tidur ( bahkan tanpa gosok gigi terlebih dahulu) minumlah 1.5 liter air, yaitu 5 sampai 6 gelas. Lebih baik airnya ditakar dahulu sebanyak 1.5 liter. Ketahuilah bahwa nenek moyang kami menamakan terapi ini sebagai "usha paana chikitsa". Setelah itu anda boleh mencuci muka.

  2. Hal sangat penting untuk diketahui bahwa jangan minum atau makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum 1.5 liter air ini.

  3. Juga telah diteliti dengan seksama bahwa tidak boleh minum minuman beralkohol pada malam sebelumnya.

  4. Bila perlu, gunakanlah air rebus atau air yang sudah disaring.


Apakah Mungkin Minum 1.5 Liter Air Sekaligus?

Untuk permulaan, mungkin akan terasa sulit meminum 1.5 liter air sekaligus, tapi lambat laun akan terbiasa juga. Mula-mula, ketika latihan, anda boleh minum 4 gelas dulu dan sisanya yang 2 gelas diminum dua menit kemudian. Awalnya anda akan buang air kecil 2 sampai 3 kali dalam satu jam, tetapi setelah beberapa lama, akan normal kembali. Menurut penelitian dan pengalaman, penyakit-penyakit berikut diketahui dapat disembuhkan dengan terapi ini dalam waktu seperti tertulis di bawah ini:
@ Sembelit - 1 Hari @ TBC Paru-Paru - 3 Bulan @ Kencing Manis - 7 Hari
@ Asam Urat - 2 Hari @ Tekanan Darah - 4 Minggu @ Kanker - 4 Minggu

Catatan
Disarankan agar penderita radang/ sakit persendian dan rematik melaksakan terapi ini tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam satu jam sebelum makan - selama satu minggu, setelah itu dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh.

1 comment:

Rizky2009 said...

kalau aq suka bgt air putih, lebih sehat&higienis, seharai aq bisa minum 8 gelas lebih.

coment balik y kl smpat

Post a Comment